Jumat, 03 Mei 2013

Manfaat Memiliki Berat Badan Ideal

Banyak sekali manfaat yang kita dapat ketika kita mempunyai berat badan ideal. Secara kasat mata, berat badan ideal tentu membuat penampilan anda lebih menarik. Tapi yang lebih penting, mempunyai berat badan ideal membuat anda terhindar dari berbagai macam penyakit. Seperti diabetes, kolesterol, darah tinggi, stroke, jantung koroner, gangguan pernapasan dll.

Kepercayaan diri juga akan meningkat ketika kita berhasil menurunkan berat badan. Ukuran pinggang yang mengecil juga akan membantu anda untuk tidur lebih nyenyak di malam hari, membantu anda tetap fokus dan meningkatkan kesuburan.


Berikut adalah beberapa keuntungan memiliki berat badan ideal :
  • Berkurangnya resiko kanker
Seorang wanita dengan obesitas memiliki resiko yang lebih besar untuk mengalami kanker, terutama kanker payudara, dibandingkan wanita yang tidak mengalami obesitas. Lemak tubuh akan memproduksi hormon ekstrogen yang lebih banyak, sedangkan jika hormon tersebut meningkat, maka peluang tubuh untuk mengalami beberapa penyakit serius akan semakin besar.
  • Terhindar dari penyakit jantung
Semakin banyak lemak pada tubuh, maka semakin besar kemungkinannya untuk terkena serangan jantung. Sedangkan, semakin obesitas tubuh, maka semakin besar kemungkinannya untuk terkena diabetes ataupun kolesterol tinggi.
  • Gigi menjadi lebih kuat dan lebih baik
Perlu anda ketahui, bahwa menurunkan berat badan juga dapat membuat gigi memiliki warna putih alami. Menurut penelitian yang dilakukan di Case Western Reserve University, orang yang memiliki berat badan berlebih dan memiliki penyakit gusi akan lebih beresiko mengalami pembengkakan, pendarahan dan kemerahan dibandingkan dengan orang yang memiliki berat badan yang ideal. Peradangan ini dipercaya oleh para ahli didorong oleh sel lemak yang ada didalam tubuh. Oleh sebab itu, anda akan semakin memiliki senyum yang sehat apabila anda memiliki berat badan yang ideal.
  • Pikiran yang lebih fokus
Pikiran anda akan berkurang ketajamannya ketika anda mengalami kenaikkan berat badan, jadi berhati hatilah bagi anda yang malas diet dan mengikuti pola hidup sehat. Menurut studi, orang yang kelebihan berat badan akan buruk dalam pengambilan perencanaan dan keputusan,dibandingkan dengan mereka yang memiliki berat badan yang ideal.
Pikiran yang tajam juga dipengaruhi oleh berat badan yang ideal. Penelitian yang dilakukan di Kent State University menunjukkan bahwa orang yang berhasil menurunkan berat badannya selama 12 minggu, akan mengalami peningkatkan performa dan konsentrasi dalam bekerja.
  •  Bebas dari stres
Sebuah penelitian mengungkapkan hasil bahwa 25 persen wanita yang mengalami obesitas memiliki kelainan mood. Hal ini disebabkan oleh kenaikan berat tubuh yang drastis serta sedikitnya aktifitas tubuh yang mereka lakukan, yang berkontribusi pada depresi.
Menurut Rubino Domenica, Direktur pusat Washington untuk Manajemen Berat mengatakan bahwa orang yang obesitas akan berpikir berlebihan untuk hal – hal kecil yang biasanya tidak pernah dipikirkan oleh orang yang memiliki berat badan normal. Menurutnya, orang yang memiliki berat badan yang ideal akan jauh lebih santai dalam bekerja dan berpikir mengenai aktifitas sehari -hari. Ditambah lagi, kualitas hidup, mobilitas, dan daya tahan nya juga jauh lebih baik.
  • Bebas beraktifitas
Memiliki berat badan berlebih tentunya akan menghambat segudang aktifitas menyenangkan. Kegiatan bermain bersama si kecil atau aktifitas ranjang menjadi terganggu akibat fisik yang mulai cepat lelah yang disebabkan oleh berat tubuh berlebih. Dengan memiliki berat badan ideal, palang pintu yang kecil pun dapat anda lewati dengan bebas jika anda memiliki berat badan yang ideal.
  • Hemat Uang
Tanpa disadari, awal mula terjadinya obesitas adalah adanya pola makan yang buruk. Kita cenderung menikmati segala panganan tanpa memperhatikan kandungan makanan serta dampak makanan tersebut bagi tubuh. Cobalah untuk mengontrol hasrat untuk membeli makanan. Dengan begitu, kita dapat lebih hemat dan bisa mengenyampingkan dana pembelian makanan kepada hal lainnya. Tubuh sehat, kantong pun sehat.


Jangan khawatir, di herbalife kita menyediakan paket diet sehat, aman, alami dan tanpa efek samping. Just Call me..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar